Friday, March 8, 2019

Bahaya Tidur Terlalu Malam


Nah pada kesempatan kali ini SEGARID ingin berbagi sedikit informasi tentang Bahaya Tidur Terlalu Malam. Dimana kita ketahui tidur adalah merupakan aktivitas penting bagi manusia untuk mengistirahatkan tubuh dari kelelahan aktivitas pada siang harinya. Akan tetapi sayangnya banyak yang berpikiran dengan tidur pada waktu larut malam atau bisa kita sebut dengan bergadang itu tidak akan berdampak apapun.

Nah yuk kita renungkan bersama-sama apa saja bahaya dari tidur terlalu Malam.

Bertambah Berat Badan
Ketika seseorang yang sering tidur larut malam bisa jadi berat badan seseorang tersebut akan bertambah seperti kegemukan. Prosesnya saat seseorang tidur larut malam, maka akan terjadi penurunan Leptin dan meningkatkan Ghrelin. Mana diketahui Leptin adalah pemberi sinyal kenyang terhadap otak, sedangkan untuk Ghrelin adalah perangsang lara lapar yang akan dirasakan seseorang ketika selalu tidur larut malam.

Mengapa berat badan bertambah ?
Pada saat malam hari jika seseorang belum tidur akan tetapi Ghrelin sudah meningkat, seseorang tersebut akan merasakan lapar yang sesunguhnya. Maka dari itu akan muncul keinginan seseorang tersebut untuk makan diwaktu tengah malam yang dapat mengakibatkan berat badan akan bertambah.

Lemah Akan Ingatan
Selain tubuh yang akan bertambah gemuk, tidur larut malam juga akan membuat lemah akan ingatan yang ada didalam otak. Mana diketahui waktu tidur otak juga akan ikut beristirahat walaupun tidak beristirahat total.
Tidur larut malam ini sangat tidak disarankan untuk anda yang tidak ada pekerjaan pada malam hari, karena sangat menganggu kesehatan baik bagi badan dan otak yang akan melemah terhadap ingatan yang ada.

Dapat Melemahkan Sistem Imun
Sistem Imun biasa kita sebut juga dengan nama sistem kekebalan tubuh, akan sangat melemah dan seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah akan mudah terserang oleh penyakit. Pasalnya pada malam hari tubuh memang seharusnya di istirahatkan lebih awal karena jika larut malam tubuh tidak di istirahatkan maka akan berdampak menghancurkan sel-sel darah putih yang ada di dalam tubuh.

Pastinya jika seseorang sangat kekurangan sel darah putih akan membuat tubuh menjadi mudah terserang banyak penyakit lainnya.

Kulit Menjadi Tidak Sehat
Jika seseorang tidur terlalu malam akan menjadi tidak sehat, karena tubuh akan lebih banyak melepaskan hormon stres yang dapat memecahkan kolagen pada kulit.
Mana diketahui Kolagen pada kulit bertugas untuk menjaga kehalusan kulit, karena tidur larut malam kulit akan terlihat sangat pucat dan pastinya akan muncul kantung mata yang terdapat dibawah mata pada umumnya.

Nah mungkin 4 bahaya umum ini yang dapat SEGARID bagikan kepada anda, jadi jika anda tidak memiliki perkerjaan di malam hari usahakan untuk tidur lebih awal agar tidak terkena ke 4 dampak tersebut.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya