Friday, March 29, 2019

Cara Mengatasi Kulit Leher Yang Hitam


Kulit Leher yang hitam akan sering kali menjadi masalah bagi yang memiliki kulit leher yang hitam, masalah yang ditimbulkan oleh kulit yang hitam tersebut yaitu kurangnya percaya diri pada mereka yang memilikinya.
Nah bagaimana cara untuk membuat kulit leher tersebut menjadi putih alami kembali, atau cara membuat kulit leher anda tidak hitam. Baiklah langsung saja kita bahas cara mengatasi kulit leher yang hitam, ingat perlu diperhatikan dengan benar ya jangan sampai terlewatkan tips dari kami.

➲ Pada Saat Mandi Rutinlah Membersihkan Leher
Nah yang satu ini harus rutin anda lakukan ketika anda sedang mandi ya. Faktanya jika anda mandi pastinya anda tidak akan memikirkan untuk membersihkan leher anda, apalagi bagian belakang leher pastinya. Dampak dari kurang perhatiannya pada leher inilah yang dapat menimbul warna hitam pada kulit leher anda. Namun anda jangan takut ada cara untuk membuat masalah ini mudah diselesaikan dengan mudah.
Caranya : Mulailah anda membiasakan diri anda untuk membersihkan bagian leher, terutama pada bagian belakang leher agar kotoran yang menempel tidak melekat lebih lama dileher anda, bila perlu anda membersihkannya menggunkan jeruk nipis pada saat mandi akan lebih baik hasilnya.

➲ Masker Alami
Maksudnya disini seperti contoh ada beberapa jenis tanaman buah yang bisa anda gunakan untuk membuat masker alami, agar menjaga kulit leher anda. Seperti contoh tanaman buah yang dapat anda gunakan seperti : Kentang, Lidah Buaya dan Lemon.

Nah Cara Menggunakan Tanaman Buah Tersebut

Kentang dimana kita ketahui kentang banyak mengandung enzim catecholase dan vitamin C yang dapat mencerah dan melembabkan leher anda.
Cara Mengolahnya : Kentang yang anda siapkan harus anda bersihkan terlebih dahulu, setelah itu anda bisa haluskan dengan cara memarut atau blender kentang tersebut hingga halus. Setelah halus anda bisa menambahkan halusan kentang tersebut dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada bagian leher anda setelah olesan tersebut mengering bisa anda bilas atau cuci dengan air bersih.

Lidah Buaya Fungsi lidah buaya ini hampir sama dengan kentang diatas yaitu dapat membuat kulit leher anda putih, karena lidah buaya ini banyak mengandung antioksidan.
Cara Menggunakan : Cukup mudah hanya membelah menjadi 2 bagian Lidah Buaya, lalu Gel nya anda oleskan pada bagian leher diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air.

Lemon juga hampir sama fungsinya dari Lidah Buaya akan tetapi dalam cara menggunakannya sedikit berbeda, cara menggunakan lemon ini harus dibarengi dengan kapas untuk mengoleskan cairan lemon ke leher anda. Setelah mengering anda bisa mencucinya menggunakan air hangat agar terlihat bersih dan mengkilap.

➲ Berat Badan
Tahukah anda bahwa berat badan ini bisa memicu kulit leher anda menjadi hitam ? Faktanya jika anda memiliki berat badan yang sangat berlebihan atau biasa disebut dengan obesitas, saran kami anda harus mengontrol berat badan anda tersebut. Nah jangan berkecil hati anda bisa mempunyai pola hidup lebih sehat untuk menurunkan berat badan tersebut.
Caranya : Dengan berolahraga secara teratur yang dapat anda mulai dari yang lebih ringan hingga anda terbiasa. Selain itu anda juga harus menjaga gula darah yang anda miliki agar stabil dengan cara untuk menghindari makanan yang membuat tubuh anda dapat memiliki kelebihan lemak.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya