Monday, March 11, 2019

Cara Mengenali Kesehatan Lewat Kuku


Kembali lagi dengan sobat sehat, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips yaitu Cara Mengenali Kesehatan Lewat Kuku. Sebelum masuk ke pembahasan tersebut kuku banyaklah fungsi bagi kehidupan sehari-hari anda seperti contoh untuk mengaruk pungung yang gatal atau lain sebagainya. Namun tahukah anda kuku juga bisa mencerminkan akan kesehatan seseorang, nah langsung saja yuk bagaimana Cara Mengenali Kesehatan Lewat Kuku masing-masing. Jika salah satu kategori ini terdapat pada masing-masing kuku anda maka anda akan mendapatkan jawaban dari artikel ini.

Pertama : Struktur Kuku Yang Berwarna Dadu
Gejala pada kuku ini dapat anda lihat pada warna kuku anda, gejalanya seperti struktur kuku yang beriak atau seperti permukaan dadu yang berkemungkinan merupakan tanda awal psoriasis atau randang sendi. Gejala ini dapat anda lihat pada bagian bawah yang terdapat pada kuku yang berubah nampak seperti kecoklatan atau kemerahan.

Kedua : Ada Garis Hitam Di Bagian Kuku
Jika anda melihat garis hitam yang ada di kuku anda tanpa sebab, biasanya garis hitam ini penyebabnya seperti dihimpit oleh benda keras atau lainnya. Namun garis hitam itu timbul tanpa sebab pada kuku anda, kami sarankan untuk memeriksa lebih lanjut kesehatan anda. Ada kemungkinan dengan munculnya garis hitam tersebut dengan cara tiba-tiba dikarenakan melona yang biasa kita kenal dengan nama salah satu jenis kanker kulit.

Ketiga : Kuku Berwarna Putih Pucat
Kuku putih pucat mungkin anda sudah membayangkan pada kuku anda masing-masing, namun untuk yang memiliki Kuku Berwarna Putih Pucat ini akan dapat menjadi tanda penyakit serius seperti Anemia, kekurangan gizi, ganguan pada hati dan parahnya gagal ginjal.

Keempat : Kuku Rapuh dan Terlihat Kering
Gejala kuku ini dapat anda lihat pada bagian kuku anda, caranya ada bisa memencet kuku anda jika kuku tersebut mudah pecah kemungkinan hal tersebut dapat menunjukan telah terjadinya Tiroid. Penyebab dari gejala ini seperti terinfeksi oleh jamur pada umunya.

Kelima : Sekitar Kuku Yang Bengkak
Gejala ini biasa anda alami ketika kuku mengalami kemerahan serta timbulnya bengkak yang biasa dikenal dengan peradangan pada lipatan kuku. Biasanya hal ini dapat disebabkan oleh infeksi atau lupus.

Keenam : Warna Kuning Yang Terdapat di Kuku
Seperti nomer 5 penyebab dari warna kuku kuning ini umumnya terinfeksi oleh jamur, dampak lainnya jika kuku yang sudah terinfeksi oleh jamur terlalu lama akan mengakibatkan kuku dapat lepas dengan sendirinya pada jari anda. Dampak atau akibat lainnya yang dapat dialami oleh Gejala ini berkemungkinan kondisi kesehatan anda serius menikmati penyakit Tiroid Berat, Penyakit Kulit, Diabetes dan Penyakit Paru-paru.

Terakhir : Kuku Berwarna Putih
Jika anda memiliki sebagian besar kuku berwarna putih apalagi terdapat warna putih yang begitu sangat gelap bukan tidak mungkin anda mengalami gejala yang disebabkan oleh gangguan pada hati seperti Hipatitis. Gejala lainnya seperti jari berwarna kuning.

Mungkin hanya sedikit Tips kesehatan ini yang dapat kami bagikan kepada anda, ingat sehat itu mahal maka dari itu jaga kesehatan anda agar tidak terserang penyakit.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya