Sunday, March 17, 2019

Penyebab Otak Lama Berpikir


Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit Informasi tentang mengapa Otak kita cendrung lama berpikir, atau memikirkan sesuatu hal yang seharusnya jawaban tersebut simple. Lamanya pemikiran otak manusia cendrung dampak dari pola hidup, makanan, dan rutinitas sehari hari anda.
Oke apa saja ya Penyebab Otak Lama Berpikir, mari kita simak ulasan berikut ini apa faktor dari penyebab otak kita lama berpikir.

Pertama : Jarang Melatih Otak
Pastinya jika otak jarang dilatih maka kinerja berpikir otak manusia akan cendrung menurun karena kurangnya asupan latihan tentang menghitung maupun membaca. Karena rutinitas hidup seseorang yang selalu bersantai untuk menghabiskan waktu luang mereka maka dari itu otak akan susah untuk berpikir keras dalam menghadapi sesuatu hal. Nah untuk anda agar otak selalu bisa dilatih lakukan kegiatan seperti bermain game yang mendidik contohnya mengisi teka teki silang, bermain fuzzle, dan juga bisa game adventure yang dapat melatih otak, game ini bisa anda dapatkan di playstore. Jika anda menerapkan pola hidup untuk melatih otak anda seperti ini maka otak akan terbiasa untuk menerima beban pikiran yang keras.

Kedua : Terlalu Stress
Terlalu stress pastinya akan menghambat pemikiran otak anda karena banyak beban berat yang selalu dipikirkan. Untuk metode penanganannya anda bisa menjauhkan diri dari hal-hal yang bersifat bisa membuat anda stress, agar otak anda mudah untuk berpikir kreativ.

Ketiga : Kurangnya Istirahat
Kurangnya Istirahat disini seperti contohnya anda kurang tidur pada malam hari yang dapat mengakibatkan kinerja pada otak anda akan cendrung menurun. Karena kurangnya tidur pada malam hari membuat otak anda akan kekurangan oksigen yang dapat menganggu konsentrasi dari otak anda sendiri. Dampak lainnya dari kurang tidur ini anda akan alami ketika melakukan aktivitas, seperti contoh anda akan cepat lelah dan mudah mengantuk serta diiringi dengan pusingnya kepala. Tips dari kami tidurlah lebih awal pada malam hari sekitar jam 10 malam anda sudah boleh untuk tidur agar otak anda tidak kekurangan oksigen.

Keempat : Gula
Nah mengapa Gula dan ada apa dengan Gula? Jika anda mengkonsumsi gula secara berlebihan dampaknya akan terasa juga pada otak anda yang pastinya akan lama berpikir atau berkonsentrasi. Karena Gula dapat menganggu penyerapan zat-zat penting yang sangat dibutuhkan oleh otak anda pada umumnya. Maka dari itu kebutuhan nutrisi untuk otak anda akan tidak tercukupi karena gula sudah menyerap zat tersebut. Tips dari kami kurangi untuk mengkonsumsi gula secara berlebihan karena tidak baik bagi otak anda.

Terakhir : Menatap Handphone Seharian
Penyebab yang terakhir ini yaitu tentang teknologi yang berkembang pada masa sekarang. Menatap Handphone terlalu lama juga akan mengurangi kinerja otak loh, karena waktu anda akan habis jika terus menatap handphone anda, apalagi waktu anda habiskan untuk bermain game seharian maka otak anda akan susah untuk berkonsentrasi. Tips terbaik jauhkan diri anda dengan Handphone, gunakan handphone tersebut sesuai kebutuhan anda.

Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan kepada anda, kami sarankan untuk anda agar tetap melatih otak dan jauhi diri dari menatap handphone dalam waktu yang lama karena dampaknya akan anda rasakan jika susah berkonsentrasi. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, anda bisa lakukan share keteman dekat anda agar teman anda tahu penyebab dari Otak yang lama berpikir

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya