Tuesday, April 9, 2019

Steve Emmanuel Dikhawatirkan Bisa Meninggal di Rutan Salemba

Steve Emmanuel Dikhawatirkan Bisa Meninggal di Rutan Salemba
Adik artis Steve Emmanuel, Karenina Sunny membeberkan kondisi terkini kakaknya itu saat menjenguknya di Rutan Salemba beberapa waktu lalu.
Menurut Karenina, Steve terlihat gembira ketika dibesuk. Meskipun, dia tahu sang kakak sedang dalam kondisi tertekan.
Jujur waktu saya besuk kemarin sama ibu saya, pertama kali dia senyum dan ketawa sedikit. Saya nggak banyak omong cuman dia lihatin. Dia sudah mulai tenang. Pas kita balik, ya wajah dia tegang,” kata Karenina Sunny di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2018).
Karenina menilai sang kakak butuh dukungan moril dari keluarga. Sebab kata dia, hanya itu satu-satunya yang diperlukan Steve selama menjalani proses hukum.
Keluarga kita sangat besar, kita enam saudara, hanya ada tiga di sini, yang lain diluar negeri. Buat Steve ya merasa sendirian karena banyak keluarga tidak di sini. Ayah kami meninggal 2002 saat Steve usia 17 tahun,” ujarnya menuturkan.
Sementara, terapis yang menangani Steve, Richard Claphort, mengatakan pihaknya saat ini fokus dengan kondisi kesehatan dan psikis kliennya itu. Menurut dia, Steve saat ini sedang sangat tertekan dan dikhawatirkan bisa meninggal di Rutan.
Di sisi kesehatan dan psikis, Steve bisa gila. Dia obsessive disorder dan post traumatic, kalau dia mati di salemba siapa yang mau tanggung jawab? Kami keluarga konsen terhadap kesehatan Steve. Kami akan meminta perlindungan Komnas (HAM),” katanya.
Steve Emmanuel ditangkap polisi Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat pada 21 Desember 2018. Dalam penangkapan itu, Polisi berhasil mengamankan kokain seberat 92,4 gram beserta alat hisap.
Steve Emmanuel juga mengaku bahwa barang tersebut ia dapatkan dari Belanda sebesar 100 gram. Pada 21 Maret 2019, Steve Emmanuel menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya