Saturday, April 6, 2019

Ternyata Selama Ini Kita Di Tipu! Inilah Foto Viral Yang Ternyata Palsu

Ternyata Selama Ini Kita Di Tipu! Inilah Foto Viral Yang Ternyata Palsu


Perkembangan zaman semakin modern banyak para manusia yang semakin menjadi kreatif dan inofativ, namun sayangnya kelebihan yang dimiliki itu malah banyak orang yang menggunakannya secara tidak benar dan dijadikan untuk bahan pembuat viral semata.
Salah satu yang mungkin jarang orang ketahui adalah ketika ada foto yang tersebar di media sosial dan itu terlihat seolah nyata, padahal ketika kita telusuri secara mendalam rupanya gambar tersebut merupakan hanya editan semata, namun karena yang edit terlalu bagus sehingga sangat susah untuk dibedakan apakah itu benar atau salah, berikut ini adalah beberapa gambar yang ternyata bohongan.
Foto behind the scane metro goldwyn mayer (MGM)

Referensi pihak ketiga
Salah satu intro yang paling ikoni yang pernah ada adalah intro dari MGM yang melihatkan seekor singa yang sedang mengaum, dalam foto diatas memperlihatkan sebuah gambar yaitu behind the scane pembuatan Intro MGM yang menggambarkan seorang singa yang terikat kakinya, namun rupanya gambar tersebut ternyata palsu, itu hanyalah gambar singa yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.
Penampakan seorang astronot yang membawa marijuana di luar angkasa

Referensi pihak ketiga
Gambar di atas menunjukan seorang astronot yang diketahui bernama Chris Hadfield yang memang begitu terkenal sedang berada di dalam satelit, namun yang membuat banyak orang terheran adalah ketika foto dirinya yang sedang membawa marijuana dalam kantong plastik. Namun setelah ditelusuri ternyata foto tersebut hanya editan, sebenarnya foto itu menampilkan Chris membawa benda mirip telur.
Foto pria yang sedang memasak nasi goreng yang membentuk seperti gelombang

Referensi pihak ketiga
Gambar yang memang belum lama ini viral adalah gambar yang melihatkan seorang pria yang sedang memasak nasi goreng, dan ketika ia membalikan nasi goreng nampak seperti gelombang nasi, bahkan tidak jarang pula banyak netizen yang terbuat kagum, namun ternyata foto itu merupakan gabungan dari orang dan miniatur nasi goreng yang dijual di sebuah toko makanan palsu du Tokyo.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya