Wednesday, April 10, 2019

Waduh! 5 Acara TV ini Ternyata Settingan

Waduh! 5 Acara TV ini Ternyata Settingan
Menonton televisi merupakan hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Apalagi televisi banyak hiburan yang disajikan untuk melepaskan penat. Banyak sekali program-program yang kerap muncul di televisi. Program ini juga kerap silih berganti menyesuaikan dengan rating sebuah acara. Namun sayangnya banyak dari program televisi ini merupakan rekayasa
Bukan hanya satu program yang terlihat melakukan rekayasa. Namun ternyata ada beberapa prorgam yang ternyata direkayasa supaya menarik. Ada lima program televisi dalam video ini yang menampilkan kecurangan dari beberapa acara.

5 Acara TV ini Ternyata Settingan

1. Rumah Uya
Siapa yang tidak tahu dengan acara “Rumah Uya” yang di bawakan oleh presenter ternama yaitu Uya Kuya. Acara tersebut terkenal dengan menyelesaikan masalah didalam Rumah Uya, masalah keluarga, pertemanan sampai pada percintaan. Acara tersebut membuat cerita seolah-olah nyata di depan TV, juga mengulik kisah seorang bintang tamu dengan masalah yang luar biasa sehingga penonton terbawa emosi karena kisahnya yang seru.
Namun, acara ini sudah banyak yang membicarakan bahwa ditayangkan berdasarkan cerita fiksi atau settingan. Ada salah satu kejadian dimana saat tamu atau korban pengintaian menjatuhkan semacam earphone rekaman dari celana atau bajunya dan hal tersebut tertangkap kamera.
Bukti lainnya, dimana salah satu bintang tamu adalah seorang Youtuber,ia mengaku pacar dari bintang tamu yang hadir. Namun dalam channel sang Youtuber, wanita yang dibilang kekasih di Rumah Uya ternyata bukan pacaranya. Nahhh ketahuan kan?
2. Tercyduk
Acara reality show ini berceritakan mengenai pengalaman korban yang ingin mengetahui kebenaran dari pasangan, sahabat atau teman mereka dengan cara mengikutinya sampai menemui mereka (tercyduk). Acara ini juga di kabarkan tidak real atau settingan.
Di balik kisahnya yang sangat seru dan mengundah emosi penonton, kedapatan salah satu bintang tamunya pernah menjadi bintang tamu di acara reality show yang lain dengan masalah yang berbeda.
Jadi, seolah menggambarkan ada artis yang memang memerankan kisah relity show ini guys.
3. Katakan Putus
Sama dengan acara reality show lainnya, acara ini juga mencari tahu kebenaran mengenai pasangan bintang tamu dengan mengikuti target. Kisah dalam Katakan Putus merupakan gambaran kisah nyata yang dikulik dari bintang tamu yang hadir dan meminta bantuan tim Katakan Putus. Bintang tamu yang hadir dan tim Katakan Putus pun mengawasi dan menjebak atau mengintai pasangannya, yang ternyata layak diputusi cintanya.
Acara ini di isukan settingan dimana suasana baik ketegangan dan kesedihan seolah sudah tertata dengan rapi serta acting tiap orang disana seolah tidak real seperti keadaan masyarakat secara umum.
4. Karma
Acara yang dibawakan Roy Kiyoshi dan Robby Purba ini juga tidak terlepas dari isu settingan. Roy dan Robby mengakui bahwa cerita yang ada di acara mereka tersebut adalah kisah nyata, namun banyak para partisipan yang mengaku setelah acara itu bahwa mereka sudah dibayar untuk acting seperti kisah mistis yang benar-benar terjadi.
5. Bedah Rumah
Tema acaranya memang social, dimana ada penelepon yang melihat tetangga atau siapapun yang rumahnya minta di bedah atau di ganti. Netizen beranggapan bahwa acara ini tidak real atau settingan, memang benar rumah dibangun dan diisi dengan barang-barang bagus, tapi terlihat sudah direkayasa dengan akting baik supaya jadi lebih dramatis.
Dalam beberapa kali adegan, ada tamu yang diminta menjadi perantara antara TV dan pemilik rumah yang akan dibedah, malah seolah menggangu para pekerja yang sibuk membedah rumah dan menggantinya dengan yang lebih bagus. Beberapa kali teledor bahkan seolah dibiarkan terus oleh acara agar terlihat semakin seru.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya